Sabtu, 03 Agustus 2013

Liburanku

Pada saat liburan kenaikan kelas,aku ke Surabaya untuk acara 40 harian kakekku.Selebihnya hanya di Jakarta.Pada tanggal 1-3Juli aku ke Surabaya dengan Ibu,Bapak,dan Eyangkung (dari ibu).Aku berangkat pukul 08.00 WIB.Tetapi pesawatnya baru take off  pukul 09.00 karena bandaranya  padat.Dan  sampai di Surabaya pukul 10.40 WIB.
  Sesampainya di Surabaya aku makan di rumah Makan Dewa Ndaru untuk makan siang.Disana ibuku memesan Bandeng telur asin,iga penyet,tahu tek-tek,kangkung,sate kikil,dan urap,dan es teh manis.Setelah makan siang aku langsung menuju tempat acara,yaitu di Tarik,Mojokerto.Aku berangkat dari Surabaya pukul 16.00 WIB.Padahal acaranya baru mulai jam 19.00 WIB.
  Saat  sampai di Tarik,aku bertemu dengan saudara-saudaraku dan nenekku.Acaranya diselenggarakan di rumah kakekku.Setelah mengobrol aku ke makam kakekku yang tidak begitu jauh dari rumah kakekku.Kondisi makamnya sangat berbeda dengan kondisi makam yang ada di Jakarta.Tanahnya becek dan retak-retak.
  Setelah dari makam aku langsung bersih-bersih dan ganti baju untuk acara nanti malam nya.Acaranya dimulai pukul 19.30 WIB.Acaranya  selesai pukul 22.00WIB.Setelah acara aku langsung pulang ke Surabaya.Dan menginap di Hotel Sheraton.
  Keesokan harinya aku pergi ke Jembatan Suramadu di Madura.Lalu aku beli oleh-oleh di Pasar Genteng.Malam harinya aku makan di Rumah Makan Layar dengan keluargaku.Setelah itu aku ke Starbucks di Surabaya Town Square.
  Hari terakhir di Surabaya aku pamit ke rumah nenekku.Lalu makan siang di Jitlada.Setelah itu aku menuju ke bandara Juanda untuk pulang ke Jakarta.Pesawatku take off pukul 16.00 WIB.Dan sampai Jakarta pukul 17.45 WIB.
  Dua hari kemudian aku berenang di apartemen Adinda dengan Almira.Setelah berenang,aku ke Gading untuk makan siang.Setelah makan siang di Gading,Adin dan Almira menginap di rumahku.Adin dan Almira hanya menginap satu hari.
  Pada saat malam harinya,Almira sudah tidur duluan.Sedangkan aku dan Adin belum tidur.Lalu aku dan Adin baru tidur pukul 00.00.Pagi harinya Almira dijemput ibunya untuk pulang.Dan aku mengantarkan Adin pulang ke Labschool.
  Setelah mengantarkan Adin pulang,aku menjemput sodaraku  untuk menginap di rumahku lagi.Lalu malam harinya aku ke Kota Kasablanka.Disana aku menonton Monster University.Lalu besoknya sudah masuk sekolah.